Opini

Hendardi

Kasus di Rumah Amien Bukan Pelanggaran HAM, tapi Kriminal

Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 10 Nov 2014 - 09:56:32 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

45Untitled-4.jpg

Hendardi, ketua Setara (Sumber foto : Eko S Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kunjungan Komisioner Komnas HAM ke kediaman mantan Ketua MPR RI Amien Rais di Yogyakarta, terkait penembakan mobilnya terlalu mengada-ada dan berlebihan.
Hal itu diungkapkan Ketua Setara Institute Hendardi. "Menurut saya sangat berlebihan jika Komnas HAM turun dan langsung melakukan penyelidikan kasus seperti itu.

Mandat utama Komnas HAM adalah menyelidiki dugaan pelanggaran berat HAM," ujar Hendardi dalam pernyataan pers yang diterima Teropongsenayan, Minggu (9/11/2014). Hendardi setuju bahwa teror terhadap pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu tetap harus dikutuk karena mengancam hak dan rasa aman seseorang. Tapi sebaiknya hal itu dipercayakan kepada polisi karena memang kriminal murni.

"Jangan obral kewenangan hanya untuk cari sensasi dan popularitas. Lebih baik Komnas HAM cari terobosan baru agar pelanggaran HAM masa lalu bisa diadili," tambah Hendardi. Seperti diberitakan, Komisioner Komnas HAM mendatangi kediaman Amien Rais, Minggu (9/11/2014) untuk melihat lokasi.Anggota Komnas HAM Manager Nasution juga sempat bertemu dan berdialog dengan Amien Rais. (ss)

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #Kriminal   #Bukan Pelanggaran HAM  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement