TSBola

Messi Raih Ballon d'Or Kelima, Wenger: Saya Musuh Besar Ballon d'Or

Oleh Ilyas pada hari Selasa, 12 Jan 2016 - 09:47:07 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

92Untitled.jpg

Arsene Wenger (Sumber foto : Ist)

LONDON (TEROPONGSENAYAN) - Lionel Messi kembali ditahbiskan sebagai pesepakbola terbaik sejagad. Ini setelah bintang Barcelona itu kembali mendapatkan penghargaan Ballon d'Or untuk kelima kalinya.

Namun secara terpisah, manajer Arsenal Arsene Wenger kembali menegaskan bahwa ia adalah sosok yang tidak terlalu senang dengan keberadaan ajang Ballon d'Or 2015.

Namun bukan berarti ia tidak suka terhadap Messi yang meraih penghargaan tersebut. Ia mengungkapkan hal itu usai ditanya apakah Mesut Ozil bisa memenangkan penghargaan pemain terbaik di masa yang akan datang, jelang gala FIFA di Zurich semalam.

"Saya berharap demikian, namun saya bukan penggemar berat penghargaan ini. Ini adalah olahraga tim dan tak adil rasanya jika kita terlalu menekankan penghargaan individu. Kita hidup di masyarakat yang menonjolkan individualisme," tutur Wenger pada Four Four Two.

"Saya adalah musuh besar Ballon d'Or. Siapa yang akan menang, Anda tahu Messi yang akan menang. Saya kira demikian. Tidak ada kompetisi nasional di 2015 dan tim yang sudah memenangkan segalanya adalah Barcelona, jadi pasti yang menang pemain Barcelona dan itu adalah Messi.

"Namun Neymar sudah mulai menunjukkan bahwa ia layak menjadi pesaing sang bintang." (iy)

tag: #lionel-messi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement