TSBola

Clear, Lionel Messi Sama Sekali tak Tersangkut 'Panama Papers'

Oleh Atto Kuat pada hari Rabu, 11 Mei 2016 - 16:32:22 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

90lionel-messi.jpg

Lionel Messi (Sumber foto : Ist)

BARCELONA (TEROPONGSENAYAN) - Para penggemar Barcelona dan Lionel Messi boleh bernafas lega. Pasalnya, nama pemain Argentina itu ternyata sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan kasus penggelapan pajak 'Panama Papers' yang sempat menghebohkan beberapa pekan lalu.

ICIJ (International Consortium of Investigative Journalists), belum lama ini merilis database lengkap berisi nama-nama yang tersangkut dalam kasus pendirian perusahaan fiktif di Panama, demi menghindari pajak di negara asal masing-masing. Database tersebut bisa diakses dengan bebas oleh siapapun di laman offshoreleaks.icij.org.

Dan ketika diketikkan nama Lionel Messi atau Messi, pencarian menunjukkan bahwa tidak ada satupun dokumen 'Panama Papers', yang berkaitan langsung dengan bintang Barcelona tersebut.

Harian Catalan, Mundo Deportivo, justru menemukan nama Roberto Bonano, mantan kiper Barcelona yang kini masih menjadi bagian dari staff kepelatihan Celta Vigo.


Messi sendiri sempat tersangkut kasus penggelapan pajak di Spanyol, bersama dengan beberapa pemain Barcelona lainnya, seperti Javier Mascherano dan Gerard Pique. (iy/bola)

tag: #lionel-messi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement