Berita

Dede Yusuf Bangga, Tapi Tetap Kritis

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 20 Okt 2014 - 13:37:48 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

80Dede Yusuf 002.jpg

Dede Yusuf (Sumber foto : Teropong Senayan/Mulkan Salmun)

 

JAKARTA –Prosesi peralihan kekuasaan dari Susilo Bambang Yudhoyono kepada Joko Widodo membuat bangga politisi Partai Demokrat Dede Yusuf. Kehadiran tokoh-tokoh nasional dalam acara itu juga melengkapi kebanggaannya terhadap proses peralihan kekuasaan tersebut.

“Saya yang melihat langsung merasa bangga, sangat bagus apalagi hadirnya tokoh nasional di negeri ini seperti Pak Try Sutrisno, Pak Habibie, Ibu Megawati, Pak Hamzah dan juga kehadiran Pak Prabowo bersama Pak Hatta Radjasa,” kata politisi PAN yang kini berpindah menjadi politisi Partai Demokrat tersebut.

Menurut mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu, kehadiran para tokoh nasional itu menunjukkan bahwa mereka itu merupakan negarawan dan patriot bangsa. Para tokoh itu mngesampingkan ego pribadinya demi kepentingan bangsa. "Semua yang hadir disini menjadi negarawan yang sangat bagus," jelasnya.

Meski demikian, sebagai wakil rakyat, dia akan tetap mengkritisi kebijakan pemerintah Jokowi-JK nantinya jika memang dianggap tidak berpihak kepada kepentingan rakyat. "Itu adalah tugas kami sebagai anggota DPR untuk selalu melakukan pengawasan," tegasnya.(u)

tag: #pelantikan jokowi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement