Opini

Inilah Solusi untuk Bangsa dan NKRI

Oleh M.Hatta Taliwang pada hari Sabtu, 24 Okt 2015 - 22:16:01 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

4MHattaTaliwang.jpg

M Hatta Taliwang (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

1. Solusi Revolusioner

Gerakan massa sadar, militan (bukan bayaran) dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Lebih kurang 100 ribu massa selama seminggu menduduki DPR/MPR. Tekan agar mau berlakukan UUD 1945 dan Proklamasi (soal kelemahan UUD 1945 dan Proklamasi menyusul disempurnakan).

Sidang MPR resmi umumkan konstitusi Proklamasi dan UUD 1945 berlaku dan batalkan UUD amandemen 2002 yang telah mengacaubalaukan kehidupan bangsa dan negara (Prosedur Ketatanegaraannya silahkan diatur oleh ahlinya.Tapi substansinya kira kira demikian).

2. Solusi Lunak

Jokowi konsisten dengan konsep Trisakti. Berdaulat dalam politik, Mandiri dalam ekonomi dan Bekepribadian dalam budaya. Semua UU yang pro asing dibatalkan.

2.2 Segera tertibkan partai dan sistem kepartaian. Potong pintu masuk pemilik modal menguasai partai. Partai harus dibiayai negara. Kaderisasi partai dibenahi, yang tidak mau ikut agar dibubarkan.

2.3 Segera buat UU Pokok Sistem Ekonomi Nasional yang dapat menetralisasi/menjinakkan kebrutalan sistem ekonomi kapitalisme merampok di Indonesia.(*)

TeropongRakyat adalah media warga. Setiap opini/berita di TeropongRakyat menjadi tanggung jawab Penulis.

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #hatta taliwang   #solusi merdeka   #uud 1945  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement