Berita

Tiga Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Dewi Limpo di Gedung DPR

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 21 Okt 2015 - 12:10:34 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

46IMG_0622.JPG

Pintu Ruang Kerja Dewi Yasin Limpo di Lantai 16 Gedung Nusantara I, Disegel Penyidik KPK, Rabu (21/10/2015) (Sumber foto : sahlan ake/teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tiga orang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyegelan ruang kerja Dewi Y Limpo, anggota Fraksi Partai Hanura DPR RI. Ini buntut tertangkapnya Dewi oleh KPK kemarin.

Dari pemantauan TeropongSenayan, sebelum disegel penyidik KPK melakukan serangkaian pemeriksaan dan penggeledahan. Sejumlah dokumen disita, serta beberapa komputer diperiksa dan diamankan mereka.

Tak hanya ruang kerja Dewi, penggeledahan juga dilakukan pada Sekretariat Fraksi Partai Hanura. Ruang Sekretariat Fraksi Partai Hanura berada di lantai 16 Gedung Nusantara I DPR, merupakan kantor koordinasi fraksi partai ini.

Anggota penyidik KPK datang pada pukul 11.00 WIB yang langsung masuk ke ruangan Sekretariat Fraksi Partai Hanura. Sampai saat ini penyidik KPK masih melakukan pengecekan untuk mencari barang bukti terkait kasus suap tersebut.

Dewi tertangkap tangan KPK atas dugaan suap terkait tiga proyek di Sulawesi Selatan seperti proyek jalan lingkar tengah, lingkar luar, dan jalan layang yang menghubungkan Maros-Bone.



Saat ini proyek ini masih dalam pembahasan untuk RAPBN 2016. Tiga megaproyek ini akan dimulai 2015 dan dikerjakan selama tiga tahun (multiyears). Bersama Dewi, KPK juga menciduk beberapa pelaku lainnya.(ris)

 

tag: #dewi limpo   #kpk   #hanura  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement