Berita

Megawati Resmikan Kantor Perwakilan PDIP di Korsel

Oleh Yunan Nasution pada hari Sabtu, 17 Okt 2015 - 10:54:54 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

58Megawati_tscom.JPG

Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

SEOUL (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam kunjungannya ke Korea Selatan (Korsel) meresmikan kantor Perwakilan Luar Negeri PDIP di Seoul, Korsel, Jumat (16/10/2015).

Peresmian kantor yang terletak di Jalan Hyunday 41 Tower #3911, Mokdong-ro Yangcheon-gu itu dihadiri juga Ketua DPP PDI-P Andreas H Pareira. Seusai meresmikan kantor perwakilan PDI-P Korsel, Megawati berdialog dengan warga dan mahasiswa yang ada di sana.

Megawati menjelaskan kepada warga negara Indonesia di Korsel mengenai landasan strategis pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan ajaran "founding father" Bung Karno, yakni Trisakti.

"Sebagai bangsa besar, Indonesia harus menjadi bangsa yang berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya. Pokok pikiran Bung Karno tersebut harus menjadi dasar pijakan kita, bangsa Indonesia, kalau mau tetap eksis dan tidak tergerus dalam arus globalisasi,” kata Megawati dalam keterangan tertulisnya.

Pada sesi dialog, seorang mahasiwa Indonesia yang sedang belajar tentang sistem perkeretaapian di Universitas Hankuk menyampaikan bahwa seharusnya bangsa Indonesia mampu kembali menjadi bangsa yang mandiri di bidang ekonomi khususnya di bidang perkeretaapian.

Dia berpendapat, bila bangsa Indonesia mau mengembangkan sistem perkeretaapian maka potensi pemanfaatannya sangat tinggi bagi seluruh rakyat.(yn)

tag: #megawati   #kantor pdip   #korsel  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement