Berita

KPK Didesak Segera Periksa Surya Paloh

Oleh Ilyas pada hari Selasa, 06 Okt 2015 - 13:28:45 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

78surya-paloh.jpg

Surya Paloh (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta agar segera memeriksa Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Pemeriksaan itu penting guna memverifikasi kebenaran dugaan keterlibatannya dalam suap di PTUN Medan yang beredar ke publik.

Diketahui, hingga saat ini KPK belum juga memintai keterangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh terkait pertemuan di Kantor DPP partai itu. Pertemuan antara Paloh, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, Sekjen NasDem Patrice Rio, dan Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi, diduga punya keterkaitan dengan perkara suap hakim PTUN Medan.

"KPK sebaiknya memanggil Pak Surya Paloh untuk verifikasi. Kan harus cek dan ricek untuk mencari bukti," kata Pakar Hukum Universitas Indonesia Budi Darmono di Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Akibatnya, KPK dinilai takut dan tak berani sentuh Surya Paloh. Ini tidak lain karena kedekatan Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo.

Ia menyebutkan, kesaksian Surya Paloh sangat penting, setidaknya KPK bisa mendalami dan mencari bukti lebih terhadap kasus tersebut.

"Tugas penegak hukum harus mendalami bener atau tidaknya. Harus berani," imbuhnya. (iy)

tag: #surya paloh   #kpk   #kasus suap ptun medan  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement