Jakarta

Masih Terlalu Lama, PKB Belum Punya Calon untuk DKI-1

Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 04 Okt 2015 - 14:04:59 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

1muhaimin_iskandar22.jpg

Muhaimin Iskandar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta baru akan digelar dua tahun mendatang. Namun, nama-nama Calon Gubernur (Cagub) sudah mulai bermunculan.


Beberapa nama Cagub yang sudah mengemuka ke publik diantaranya adalah Sandiago Uno yang rencananya akan diusung oleh Partai Gerindra, Tantowi Yahya dari Golkar, mantan Menpora Adhyaksa Dault, dan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Bahkan, beberapa waktu lalu Adhyaksa Dault secara 'agak resmi' sudah mendeklarasikan dirinya untuk menantang Ahok memperebutkan kursi DKI 1.

Begitu juga dengan Ahok, dalam beberapa kesempatan ia sudah memberikan sinyal kuat tentang hasratnya untuk kembali maju. Meskipun belum jelas apakah Ahok akan diusung oleh partai politik atau melalui jalur independen.

Menanggapi hal itu, ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bahwa sampai saat ini partainya belum mau ikut-ikutan meributkan Pilkada DKI.

Menurut Cak Imin begitu ia akrab disapa, pemilihan Gubernur DKI masih terlalu jauh, sehingga internal PKB pun belum membicarakannya sama sekali.

"Wah, belum ada (calon PKB), masih terlalu jauh. Belum kita membahas itu," kata Cak Imin kepada TeropongSenayan di Jakarta, Minggu (4/10/2015).

Namun, Cak Imin memastikan, pada saatnya nanti PKB akan menyampaikan ke publik terkait calon yang akan diusung.

"Nanti pasti kita ‎sampaikan (calon dari PKB), apakah itu (figur) dari internal PKB sendiri ataupun dari luar," ungkapnya. (mnx)

tag: #pilkada Jakarta 2017  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement