Berita

KPK Diminta Harus Berani Panggil Surya Paloh

Oleh Emka Abdullah pada hari Jumat, 02 Okt 2015 - 11:17:11 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

36images.jpg

Surya Paloh (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Dewan Pembina/Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra Habiburohman mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus berani  memanggil Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh terkait kasus OC Kaligis.

"Jangan mentang-mentang Surya Paloh dekat dengan Presiden lalu KPK jadi melempem," pinta Habiburohman seperti disampaikan kepada TeropongSenayan, Jumat (2/10/2015).

Habiburohman menyatakan, peran Surya Paloh dalam kasus dugaan gratifikasi yang melibatkan OC Kaligis dan Gubernur non aktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho harus didalami. 

Sebab, lanjut dia, nama Surya Paloh kerap disebut-sebut oleh para saksi dan tersangka dalam persidangan.

"Pertemuan di kantor Nasdem harus diperjelas apa konteksnya, apakah permufakatan jahat untuk menyelesaikan kasus di kejaksaan dengan intervensi kekuasaan atau islah antara gubernur dan wakil gubernur," papar Habiburohman.

Menurut dia, kalau dipakai logika ala detektif di film India, potongan puzzle-nya sebenarnya nyambung. Sebab, Surya Paloh, OC Kaligis dan Jaksa Agung HM Prasetyo sama-sama orang Nasdem. 

"Tapi KPK tidak boleh berprasangka. Oleh karena itu supaya terang benerang, maka Surrya Paloh harus segera dipanggil," pungkasnya.(yn) 

tag: #surya paloh   #kpk   #nasdem  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement