TSBola

Ditampar Pemain, Wasit Sepak Bola Keluarkan Pistol

Oleh Yunan Nasution pada hari Kamis, 01 Okt 2015 - 12:14:42 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

62wasit-preman.jpg

Gabriel Murta, seorang wasit sepak bola mengeluarkan pistol setelah ditampar pemain (Sumber foto : mirror.co.uk)

RIO de JANEIRO (TEROPONGSENAYAN) - Sebaiknya mulai sekarang para pemain sepak bola mulai berhati-hati jika akan memprotes keputusan wasit. Bagaimana tidak, Gabriel Murta, wasit sepak bola di Brasil baru-baru ini nyaris menodongkan pistol ke arah seorang pemain yang terkena kartu merah pada liga regional Brumadinho melawan Amantes de Bola akhir pekan lalu.

Gabriel Murta sebelumnya ditendang dan ditampar oleh pemain dari klub Amantes de Bola. Manajer klub itu bahkan sempat masuk ke lapangan untuk meminta Murta mengeluarkan kartu merah bagi pemain lawan.

Murta yang juga seorang polisi lantas lari ke ruang ganti dan kembali dengan membawa pistol, seperti dilansir tabloid Mirror, Selasa (29/9/2015).

Sebuah rekaman video dari seorang penonton memperlihatkan hakim garis tengah menenangkan Murta setelah dia mengeluarkan pistol di lapangan.

Kejadian itu berlangsung saat pertandingan liga pekan lalu di Brumadinho dekat Kota Belo Horizonte, kota terbesar keenam di Brasil.

Ketua Asosiasi Wasit Giuliano Bozzano mengatakan Murta merasa terancam dan dia mengambil pistol buat mempertahankan diri.

Murta hari ini harus menjalani pemeriksaan psikologi dan terancam hukuman permanen.

"Apa yang terjadi memang tidak seperti biasanya dan saya tidak mau terlalu cepat mengambil kesimpulan," kata Giuliano.(yn/mirror)

tag: #wasit brasil   #gabriel murta   #brasil  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement