Ragam

Heboh, Gadis Cantik Penyapu Jalan Mendadak Ngetop di Internet

Oleh Aris Eko pada hari Senin, 20 Jul 2015 - 20:08:48 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

39Screenshot_2015-07-20-17-23-35_1437396999044.jpg

Rita Mattos, Gadis Penyapu Jalan di Rio De Janeiro (Sumber foto : mirror.co.uk)

RIO DE JANEIRO (TEROPONGSENAYAN)--Setiap pukul 04.00 pagi, Rita Mattos, 23, memulai pekerjaan menyapu jalan di Rio De Janeiro, Brasil. Mengenakan seragam warna oranye, Rita kadang juga membersihkan got yang mampet.

Parasnya yang cantik dan bodynya yang semampai mengundang perhatian orang yang kebetulan melihatnya. Beberapa diantaranya memotret dan kemudian mengunggahnya ke internet dan WhatsApp.

Hanya berselang beberapa saat ribuat netizen atau pengguna dunia maya menyebarluaskan foto-foto Rita. Berbagai komentar yang memuji kemolekannya bertebaran di internet. Rita pun mendadak terkenal dan membuat heboh dunia maya.

Julukan baru 'sweeper babe' disandangkan pada sosok Rita. Jika semula dipandangan sebelah mata karena profesinya sebagai penyapu jalan, kini Rita mendadak dikagumi banyak orang. Beberapa diantaranya menganjurkan sebagai model.

“Orang-orang heran ketika mereka melihat saya bekerja sebagai penyapu jalan. Mereka mengatakan bahwa saya bisa menemukan pekerjaan yang lebih baik daripada menyapu dan membersihkan (jalan),” kata Rita kepada media Brasil, Extra.

Sejak mendadak terkenal di dunia maya, Rita juga menjadi obyek pemberitaan sejumlah media masa di Brasil dan negara lain. Rita pun memiliki banyak penggemar. Baik di dunia maya maupun dalam kehidupan sehari-hari.

”Saya sangat bangga dengan apa yang saya lakukan. Terlepas dari bekerja sangat keras, saya memiliki banyak hal yang menyenangkan juga. Tapi kenapa harus jadi pembersih jalan? Tentu, memangnya itu jelek? Ada prasangka rupanya," ujar Rita.

Mulai bekerja setiap pukul 04.30, Rita bekerja 12 jam sehari. Berada dijalanan, pekerjaan yang dilakukan gadis ini memang tergolong keras. Jalan yang berdebu dan bising menjadi lingkungan setiap hari demi honor sebesar £ 400 per bulan.

Rita menyadari, perhatian para penggemarnya itu bukan basa basi. Dia pun serius untuk mengikuti anjuran menjadi model. "Ada komentar positif yang memuji kecantikan saya. Jadi saya merespon dengan baik anjuran menjadi model itu," ujar gadis 23 tahun ini.(ris/dbs)

 

tag: #rita mattos   #brasil   #penyapu jalan  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement