Jakarta

Teman Ahok Sesumbar, Tanpa Parpol Mampu Bungkam Gerindra

Oleh untung suryo pada hari Kamis, 01 Okt 2015 - 06:52:32 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

46teman ahok.jpg

Teman Ahok (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang tergabung dalam Teman Ahok sesumbar calonnya tidak perlu kendaraan politik untuk maju sebagai calon gubernur 2017 nanti.

Bukan itu saja, Teman Ahok juga akan membungkam Partai Gerindra di Jakarta. "Target kita maju tanpa kendaraan politik dan mengalahkan Partai Gerindra di DKI," kata Juru Bicara Teman Ahok, Amalia, Rabu (30/9/2015).

Target mengalahkan Gerindra di DKI ini terutama karena termotivasi  ucapan Wakil Ketua DPRD DKI dari Gerindra M Taufik. "Kami berterima kasih kepada Pak Taufik yang telah memotivasi kami," ujar Amalia lagi.

Teman Ahok ingin membuktikan bahwa Ahok bisa maju tanpa harus bernegosiasi dengan partai politik tertentu. Mereka juga yakin masyarakat Jakarta akan mendukungnya. "Kami ingin membalikan asumsi Pak Taufik," ujar dia.

Dia mengaku saat ini, jumlah KTP yang dikumpulkan Teman Ahok 251.314 KTP. Amalia optimistis, mereka mencapai target mengalahkan suara Partai Gerindra di akhir tahun ini bahkan memenuhi syarat syarat dukungan yang telah diputuskan Mahkamah Konstitusi.

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menetapkan syarat dukungan calon perseorangan menggunakan jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilu sebelumnya, bukan jumlah keseluruhan masyarakat di suatu daerah.

Dalam sidang putusannya Ketua MK Arief Hidayat mengungkapkan, persentase syarat dukungan tidak dapat didasarkan pada jumlah penduduk karena tidak semua penduduk punya hak pilih.(ss)

tag: #teman ahok  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement