Jakarta

Punya Etika, Adhyaksa Dault Diprediksi Menangkan Pilkada DKI

Oleh Emka Abdullah pada hari Rabu, 23 Sep 2015 - 15:16:42 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

66adhyaksa_dault_jadi_gubernur_dki.jpg

Adhyaksa Dault (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua umum Forum Pemuda Betawi (FPB) Rachmat HS memprediksi peluang Adhyaksa Dault untuk memenangkan pilkada DKI Jakarta pada 2017 sangat besar.

"Peluangnya besar karena dia sangat kontradiktif dengan Ahok. Warga Jakarta udah jenuh sama Ahok," ujar Rachmat kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Rachmat mengakui warga Jakarta menyukai pemimpin yang tegas, berani, jujur, namun tetap menjunjung tinggi etika. Dan sosok seperti itu, kata Rachmat, ada pada diri Adhyaksa.

Menurut Rachmat, sebagian kriteria tersebut ada pada diri Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) tetapi Ahok tidak menjunjung tinggi etika dan selalu mencari musuh.

"Saya kira dengan situasi orang pada nggak suka pada perangai Ahok, orang akan memilih sosok seperti Adhyaksa," papar Rachmat.

Rachmat menambahkan, pemimpin dalam melaksanakan tugasnya membutuhkan dukungan rakyat dan harus mampu bekerja sama dengan pihak lain, termasuk dengan DPRD. Dengan demikian akan tercipta hubungan yang harmonis antara pemimpin dengan bawahan maupun dengan instansi lain yang pada gilirannya membuat roda pembangunan dapat berjalan maksimal.

Rachmat menggarisbawahi contoh buruk yang diperlihatkan Ahok. Dengan DPRD tidak harmonis, dengan bawahan selalu maki-maki dan selalu mengancam untuk mencopot atau memutasi.

"Kalau situasi pemerintahan seperti itu, pembangunan tidak akan berjalan," ucap Rachmat.

Meskipun peluang menangnya besar, Rachmat berpesan agar Adhyaksa hati-hati memilih pasangan calon wakil gubernur.

"Kalau calon wakilnya anak Betawi yang juga muda seperti senator Abdul Azis Khafia, saya yakin peluang menangnya akan lebih besar lagi," pungkas Rachmat. (mnx)

tag: #pilkada Jakarta 2017  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement