Jakarta

Kalangan Pengusaha Berharap Sandiaga Uno Bisa Pimpin Jakarta

Oleh Emka Abdullah pada hari Rabu, 23 Sep 2015 - 14:44:35 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

53sandiaga_uno.jpg

Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kalangan dunia usaha mengharapkan DKI Jakarta dipimpin oleh seorang enterpreneurship sejati seperti Sandiaga Uno.

Menurut ketua umum HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia) DKI Jakarta Sarman Simanjorang, sebagai kota jasa, Jakarta sangat butuh pemimpin dari kalangan pengusaha.

"Makanya wacana pencalonan Sandiaga Uno sebagai calon Gubernur DKI Jakarta cukup memberi harapan akan masa depan Jakarta yang lebih baik," ujar Sarman saat dihubungi TeropongSenayan, Rabu (23/9/2015).

Sarman menambahkan, Jakarta tidak seperti provinsi lainnya yang memiliki sumber daya alam yang luas. Jakarta, lanjut Sarman, hanya bisa mengandalkan jasa untuk menopang perekonomian masyarakatnya.

Jasa-jasa yang harus dikembangkan di Jakarta, menurut Sarman, adalah pariwisata dan perhotelan, pusat perbelanjaan serta dunia hiburan. Pengembangan bidang-bidang tersebut sejalan dengan semangat Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Keberadaan sekretariat ASEAN di Jakarta juga akan banyak menuntut perkembangan dunia usaha sektor jasa.

Sarman berpendapat, Sandiaga, sebagai pengusaha sukses akan mampu berkreasi melakukan terobosan untuk mengembangkan sektor jasa. Dengan demikian DKI Jakarta tidak hanya tergantung pada pendapatan asli daerah (PAD) dan mampu meningkatkan dana alokasi umum.

"Bahkan ke depan bukan hanya Jakarta, daerah lain pun butuh pemimpin yang punya latar belakang pengusaha," pungkas Sarman. (mnx)

 

tag: #pilkada Jakarta 2017  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement