Jakarta

Jakarta Mau Bangun Jalur Sepeda Senilai Rp6 Miliar

Oleh untung suryo pada hari Rabu, 23 Sep 2015 - 08:15:37 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

60jalur sepeda.jpg

jalur sepeda di jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Jakarta menyiapkan dana Rp6 miliar untuk membangun jalur sepeda di ibukota. Tapi dana sebesar itu bukan untuk jalur sepeda saja malainkan juga untuk perbaikan trotoar.

Kepala Dinas Binamarga DKI, Yusmada Faizal mengatakan pembangunan akan dimulai secepatnya karena anggaran sudah siap.

"Pekerjaan dimulai dalam beberapa hari ini dan ditargetkan selesai pada Desember 2015," kata Yusmada di Balaikota, Gambir,  Selasa (22/9/2015).

Jalur sepeda yang akan dibangun dimulai dari Jalan Suryopranoto-Harmoni, sepanjang empat  kilometer. Pembangunan jalur sepeda tersebut nantinya akan dilanjutkan di kawasan lain di ibukota.

Kepala Dinas Binamarga DKI, Yusmada Faizal mengatakan pembangunan akan dimulai secepatnya karena anggaran sudah siap. "Pekerjaan dimulai dalam beberapa hari ini dan ditargetkan selesai pada Desember 2015," kata Yusmada.

Untuk merealisasikan pembangunan  ini, pihaknya akan membongkar pembatas jalan di jalur cepat dan jalur lambat Jalan Suryopranoto. "Untuk jalur sepeda lebarnya sekitar 1,5 meter sampai dua meter," ucapnya.

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Binamarga DKI, Yudi Febriyadi mengatakan anggaran pembangunan jalur sepeda disatukan dalam kegiatan perbaikan trotoar. "Sumber dananya dari APBD DKI tahun 2015," katanya.(ss)

tag: #jalur sepeda  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement