Jakarta

Ahok Janjikan Jalur Layang Bagi Pesepeda di Jakarta

Oleh untung ss pada hari Rabu, 17 Jun 2015 - 07:13:46 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

39sepeda.jpg

Jalur sepeda yang sejajar sering diserobot kendaraan lain (Sumber foto : Ist/teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pemrpov DKI Jakarta kembali membuat janji. Kali ini untuk pesepeda akan dibuatkan jalan layang yang dikhususkan bagi sepeda.

Jalur ini akan dirancang khusus sehingga kendaraan lain tidak bisa melintas. "Kita akan pikirkan lagi, bikin jalan layang untuk pesepeda," tegas Gubernur  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balaikota, Selasa (16/06/2015).

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, tidak mungkin lagi jalur sepeda dibuat di jalur sejajar karena akan diserobot kendaraan lainnya.

"Di seluruh Jakarta tidak bisa lagi bangun jalan khusus sepeda yang sejajar dengan jalanan umum  karena sudah diserobot. Satu-satunya cara bikin di atas," ucapnya.

Menurut Ahok indikator kemajuan sebuah negara, diukur dari tingkat pengguna sepedanya. Semakin banyak pengendara sepeda di sebuah negara, maka  negara tersebut dapat dikategorikan sebagai negara maju.

"Lihat saja Jepang, Belanda, Jerman dan negara maju lain,  mereka lebih mencintai sepeda. Bahkan di Jepang, ada satu pulau yang hanya boleh memakai sepeda. Jadi kita datang ke situ, semuanya memakai sepeda," paparnya.(ss)

tag: #jalur sepeda  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement