Berita

Amir Hamzah Yakin KPK Bakal Periksa Ahok

Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 21 Sep 2015 - 07:56:49 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

59GedungKPK.jpg

Gedung KPK (Sumber foto : Yunan Nasution/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Aktivis senior Amir Hamzah meyakini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan korupsi dana APBD DKI 2014, khususnya kasus pembelian tanah RS Sumber Waras.

"Saya yakin setelah BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) selesai melakukan audit investigasi, KPK akan perika Ahok," ujar Amir kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (21/9/2015).

Amir Hamzah merupakan aktivis senior yang pertama kali melaporkan dugaan korupsi Ahok ke KPK beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, BPK telah mengeluarkan audit keuangan Pemprov DKI Jakarta. Dalam audit itu, antara laian, disebutkan ada dugaan penyimpangan dalam pembelian tanah Rumah Sakit Sumber Waras yang merugikan dana APBD sebesar Rp 191 miliar rupiah.

BPK pun merekomendasi KPK untuk melakukan pemeriksaan terhadap Ahok. Namun hingga kini Ahok belum juga diperiksa KPK.

Saat ini BPK sedang melakukan audit investigasi dengan mengumpulkan bahan-bahan langsung dari lapangan. Hasil audit investiasi ini akan mendukung hasil audit BPK sebelumnya.

Amir Hamzah pun mendesak agar lembaga antirasuah itu tidak diskriminatif dalam mengangani kasus korupsi, terutama yang menyangkut pejabat yang punya 'nama'.(yn)

tag: #korupsi rs sumber waras   #ahok   #kpk  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement