Jakarta

Ahok Batal Larang Potong Hewan Kurban Di Sekolah

Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 16 Sep 2015 - 13:26:52 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

94ahok1.jpg

Ahok (Sumber foto : Eko Hilman)


JAKARTA (TERPONGSENAYAN) -Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) batal melarang  pemotongan hewan kurban di tempat umum terasuk di sekolah.

Tapi Ahok mensyaratkan warga harus menjaga kebersihan dengan pengawalan petugas Pemprov DKI Jakarta di lokasi pemotongan hewan kurban.‎

"Ya, kita sudah ada kebijakan, namanya juga ini kan sudah jadi kebiasaan yang salah. Ya sudah kalau masih mau potong asal jaga kebersihan dan ada petugas kesehatan," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Baca juga : Kisah Mesra Jokowi Selama Lawatan di TimTeng

Ahok mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 540 petugas yang siap menyaksikan penyembelihan dan memastikan kesehatan hewan kurban. Sehingga tidak ada kekhawatiran di tengah masyarakat.

"Ya sudah kami tungguin deh. Emang suka potongnya kayak begitu, tapi tolong darahnya semua jangan dibuangin ke tanah," pinta Mantan Bupati Belitung Timur itu.

Menurutnya tidak mudah mengubah kebiasaan masyarakat meskipun dampaknya berbahaya bagi kesehatan. Tapi semua itu tidak boleh dibiarkan dan harus diubah perlahan-lahan.

"Ini memang enggak gampang. Ya sudah kita biarin saja. Musti dipaksa. Seluruh dunia, juga Arab Saudi juga maksa," tandasnya.(ss)

tag: #kurban   #potong  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement