TSGaleri

Menteri Susi Kecewa Gagal Tenggelamkan Kapal MV Hai Fa

Oleh Indra Kusuma pada hari Selasa, 15 Sep 2015 - 19:35:05 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

56MENTERI_KKP_1.jpg

Menteri KKP Susi Pudjiastuti (kedua kanan) saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI (15/9/2015). Dalam Rapat tersebut Susi mengungkapkan kekecewaannya karena gagal menenggelamkan Kapal penangkap ikan ilegal. (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkapkan kekecewaannya karena gagal menenggelamkan kapal MV Hai Fa yang terindikasi melakukan praktik penangkapan ikan ilegal, saat melakukan rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/9/2015). Pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan gagal menjerat Kapal MV Hai Fa, lantaran kalah dalam Pengadilan Negeri Ambon yang hanya mengancam nahkoda dan Anak Buah Kapal (ABK) MV Hai Fa dengan pidana penjara selama satu tahun atau denda maksimal Rp 250 juta. 

Menurut Susi, seharusnya Pengadilan Negeri Ambon menjerat kapal yang mencapai bobot sebesar 900,702 ton tersebut dengan Undang-Undang perikanan. Sehingga, hal ini lah yang membedakan pengadilan perikanan dengan pengadilan umum.

tag: #Menteri KKP   #Susi Pudjiastuti  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement