Berita

Anggota Komisi VI Janji Kawal Program Terkait Desa

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 03 Sep 2015 - 19:03:03 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

97Nasim-Khan.jpg

Nasim Khan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB Nashim Khan berjanji dirinya akan serius mengawal semua program yang berkaitan dengan desa.

"Saya akan turut serta melakukan pengawasan, terutama di Dapil," kata Nasim saat mendampingi ratusan kepala desa se-Kabupaten Situbondo Jawa Timur yang beraudiensi dengan pimpinan dan anggota Komisi II DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Nasim mengungkapkan, masih banyak kendala dalam proses realisasi program di desa. Terutama mengenai pemahaman para kepala desa terhadap regulasi dan aturan yang berlaku terkait program desa.

"Ratusan kepala desa yang datang ke Komisi II ini dalam rangka mengadukan sejumlah keluhan terkait sistem yang mengatur tentang desa," ungkapnya.

Selama ini, lanjut Nasim, para kepala desa merasa gamang dengan berbagai peraturan yang ada, baik yang dibuat pusat maupun daerah. Misalnya saja, terkait dengan dana desa yang masih menjadi kegelisahan para kepala desa dalam praktek penggunaannya seperti apa.

"Nah, hal seperti itulah yang menjadi kegelisahan para aparat desa, niat mereka baik misalnya tapi karena belum paham aturan, jadi malah terjebak korupsi," terang dia.

Maka dari itu, kata Nasim, DPR akan meminta pada pemerintah agar sama-sama mengawal semua regulasi yang berkaitan dengan desa.

"Kita akan meminta pada eksekutif untuk memberikan pengawalan terkait regulasi yang ada karena bisa saja peraturan yang ada belum bisa diterjemahkan dengan baik oleh para kepala desa dan kita juga akan meminta agar PerBup yang terkait dengan desa agar disesuaikan, nah regulasi yang ada saat inilah yang menjadi keluhan para kepala desa khususnya para kepala desa dari dapil saya yakni Situbondo Jawa Timur," pungkasnya.(yn)

tag: #nasim khan   #program desa   #pkb  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement