Berita

Jokowi Minta Dukungan Kepada Rakyat, Tak Ada Kata Maaf Pada PKI

Oleh untung ss pada hari Jumat, 14 Agu 2015 - 11:04:31 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

41presiden jokowi.jpg

Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Indra Kusuma)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Presiden Joko Widodo meminta maaf kepada rakyat Indonesia yang tetap sabar dalam menghadapi kondisi tanah air seperti sekarang.

Dia juga mengatakan telah mengambil keputusan yang tidak populer diantaranya mengalihkan subsidi bahan bakar minyak (BBM) demi kepentingan yang lebih produktif.

"Moral politik saya mengatakan bahwa saya harus menghentikan langkah politik yang tidak benar. Maka saya alihkan subsidi itu kepada hal besar dan lebih produktif," katanya pada Pidato Kenegaraan dalam ranga HUT RI ke 70 di rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPD Irman Gusman, Jumat (14/8/2015).

Lebih lanjut, kata Jokowi, bangsa ini harus meninggalkan hal-hal konsumtif ke hal produktif. Menurutnya, subsidi BBM selama ini hanya dibakar di jalan-jalan tidak dinikmati rakyat di desa dan di gunung-gunung.

"Kondisi ini untuk sementara waktu ini memang akan terasa pahit tetapi pada waktunya akan berbuah manis," kata Jokowi yang disambut dengan tepuk tangan hadirin dalam rapat paripurna itu.

Hingga akhir pidatonya tidak ada permintaan maaf Presiden Jokowi kepada PKI yang selama ini menjadi isu nasional dan menjadi polemik yang diributkan khususnya dari kalangan politisi.(ss)

tag: #Maaf   #rakyat   #pki  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement