TSGaleri

Menteri Susi Kecewa Dengan Importir Garam

Oleh Indra Kusuma pada hari Rabu, 05 Agu 2015 - 18:26:25 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

21KONPRES_IMPOR_GARAM_6.jpg

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan jajaran kementerian KKP menggerlar jumpa pers (5/8/2015) membahas rencana program swasembada garam. (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menggelar Konfrensi pers membahas impor garam di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu (5/8/2015). Dengan nada kesal Susi mengatakan tidak ada itikad baik dari para importir untuk mendukung program swasembada dengan mengurangi impor garam. Para importir keberatan untuk mengurangi impor garam dengan alasan kualitas garam lokal tak sesuai dengan kebutuhan industri.

Sejak 2012, swasembada untuk garam konsumsi sudah tercapai sehingga hanya garam untuk kebutuhan industri yang masih perlu diimpor. Tahun ini KKP menargetkan dapat mengurangi impor garam industri hingga tinggal 1 juta ton dengan meningkatkan produksi garam substisusi impor hingga 1 juta ton. Peningkatan produksi 1 juta ton tersebut diperoleh dari PT Garam sebanyak 350 ribu ton, dan sisanya dari program pemberdayaan petani yang dilakukan oleh pemerintah.

tag: #Susi Pujiastuti   #Menteri kelautan dan perikanan   #KKP   #swasembada Garam  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement