Berita

Orang Tua Antar Anak Sekolah, Krisna Mukti: Bagus Untuk Perkembangan Jiwa dan Prestasi Anak

Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 27 Jul 2015 - 12:40:19 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

5krisna-mukti-di-dpr.jpg

Krisna Mukti (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PKB, Krisna Mukti mengaku setuju dengan kebijakan Kemendikbud terkait hari pertama sekolah orang tua wajib mengantar anaknya ke sekolah.

Menurutnya, hal itu sangat baik bagi perkembangan jiwa dan prestasi peserta didik karena sejatinya peran keluarga sangat penting dalam dunia pendidikan Indonesia.

"Dengan mengantar anak ke sekolah di hari pertama dan berkomunikasi langsung dengan guru di kelas bisa mempererat hubungan tali kasih siswa dengan orang tuanya. Dan saya pikir itu tidak akan menjadikan siswa manja," kata Krisna kepada TeropongSenayan, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Selain itu Krisna menambahkan pendidikan karakter berkebangsaan Indonesia dan berideologi Pancasila harus didapat juga dari keluarga para siswa, setelah menjalin komunikasi yang intens dengan pihak sekolah.

"Karena yang seharusnya mendapat pendidikan bukan hanya siswanya tapi orang tuanya juga. Dan itu yang memang dibutuhkan siswa-siswa di Indonesia sampai kapanpun," tukasnya. (mnx)

tag: #Orang Tua Antar Anak Sekolah   #Krisna Mukti  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement