Berita

Zuhro Bilang TB Hasanuddin Pantas Duduki Menko Polhukam

Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 07 Jul 2015 - 16:07:51 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

10TBHasanuddin-tscom.jpg

TB Hasanuddin (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mengatakan, politisi PDIP TB Hasanuddin pantas menduduki posisi Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno di kabinet Joko Widodo (Jokowi).

"Menko Polhukam harus dipimpin figur yang memahami betul tentang politik, hukum dan keamanan," kata Zuhro saat di hubungi, Selasa (7/7/2015).

Pasalnya, menurut Zuhro, Menkopolhukam membawahi beberapa kementerian penting yaitu Kemendagri, Kemenlu, Kemhan, Kemenhukham, Kemenminfo, KemenPAN dan RB, Badan Intelijen Negara (BIN), Kejaksanaan Agung, TNI, Polri, Lembaga Sandi Negara, Badan Koordinasi Keamanan Laut.

"Dengan banyaknya kementerian atau lembaga yang dikoordinasi Menko Polhukam, mau tak mau menuntut menterinya piawai dalam melakukan koordinasi, sinergi, dan komunikasi," ungkapnya.

Ketika ditanya kembali figur yang cocok untuk posisi tersebut, Siti Zuhro mengatakan, TB Hasanuddin bisa menduduki jabatan Menko Polhukam jika memenuhi kriteria yang disebutkan di atas.

"Jabatan Menkopolhukam ini sangat strategis dan signifikan karena memimpin kementerian atau lembaga yang juga sangat strategis.
Kalau memenuhi kriteria di atas, ok," tandasnya.(yn)

tag: #menkopolhukam   #tb hasanuddin   #pdip  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement