TSPartai

Cak Imin Doakan Duet Gus Mus-Said Aqil Kembali Pimpin NU

Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 05 Jul 2015 - 21:24:37 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

67IMG_20150705_172017.jpg

Muhaimin Iskandar (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendukung pimpinan Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini digawangi Kiai Mustofa Bisri (Gus Mus) dan Kiai Said Aqil Siradj kembali terpilih pada Muktamar NU ke-33 yang akan digelar pada 1-5 Agustus mendatang.

Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar, menyampaikan hal tersebut pada acara doa bersama Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perempuan Bangsa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ‎bersama 1100 anak yatim dan kaum dhuafa untuk kesuksesan dan kelancaran Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 di kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu (5/7/2015).

"Mari kita doakan agar Kiai Said Aqil bersama Gus Mus kembali terpilih pada muktamar NU mendatang," kata Cak Imin dihadapan ribuan anak yatim yang memadati halaman kantor DPP PKB.

Diatas semua itu, lanjut Cak Imin, “Demi kelanjutan masa depan Ahlussunnah Wal Jamaah di Indonesia, mari kita doakan agar Muktamar NU ke-33 berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Ia juga melanjutkan, berbagi bersama anak yatim dan dhuafa merupakan kebahagiaan bagi DPP PKB. Sehingga DPP PKB percaya dengan doa tulus dari mereka, muktamar NU dapat berjalan sesuai rencana tanpa ada halangan apapu‎n.

"Dan yang terpenting, semoga NU tetap kokoh dan kompak, sehingga muktamar menjadi kemenangan bagi Ahlussunnah Wal Jamaah,‎" katanya.

Pemilihan ketua umum sendiri akan dilaksanakan dalam rangkaian acara Muktamar NU ke-33 di Jombang, Jawa Timur pada 1-5 Agustus 2015.

Sejauh ini ada tiga kandidat ketua umum yang digadang-gadang akan bersaing memperebutkan kursi nomor satu di PBNU. Mereka adala Said Aqil Siradj, Salahuddin Wahid, dan Asad Said Ali‎.

Untuk diketahui, Said merupakan calon petahana. Dia resmi menjabat Ketum PBNU periode 2010-2015 sejak terpilih Muktamar NU Ke-32 dengan berhasil mengalahkan pesaingnya yaitu Salahuddin Wahid (Gus Sholah) yang tidak lain adalah paman Cak Imin. (mnx)

tag: #PKB buka puasa bersama 1100 anak yatim   #doakan muktamar NU ke-33  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement