Jakarta

Sebelum Lebaran Ahok Akan Copot Sejumlah Pejabat

Oleh untung ss pada hari Jumat, 03 Jul 2015 - 09:30:25 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

47ahok2.jpg

Ahok (Sumber foto : dok teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih menebar anacaman terhadap anak buahnya. Sebelum Lebaran mantan Bupati Belitung Timur itu akan mencopot sejumlah  kepala dinas (kadis) dan walikota.

"Pejabat eselon dua  akan diganti dengan pejabat baru terdiri dari sekretaris kota (sekko), kepala dinas hingga walikota," kata Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah, Kamis (2/7).

Soal waktunya, Sekda belum tahu kapan akan dilakukan.  Dia juga tidak mau menyebutkan siapa saja pejabat yang akan dicopot itu.

"Penggantinya adalah pejabat eselon tiga yang telah lulus seleksi terbuka, jumlahnya tidak lebih dari sepuluh orang. Waktu pasti belum tahu tapi sebelum Lebaran,” ujar Saefullah.  

Saat ini pihaknya sedang lapor ke Komisi Aparatur Sipil Negara. "Kalau semua beres bisa secepatnya penggantiannya," tandasnya.

Seperti diketahui sebanyak 30 pejabat  eselon tiga  atau kepala bidang memperebutkan kursi kepala  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).  Mereka dinyatakan lulus tes independen yang digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta.

Sebelumnya Ahok menegaskan, banyak pejabat eselon dua tidak becus kerjanya. Karena itu, pihaknya segera mencpot dan menggantinya dengan pejabat eselon tiga yang lebih energik.(ss)

tag: #ganti pejabat  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement