Jakarta

Ahok Reshuffle Delapan Kepada Dinas DKI Jakarta

Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 03 Jul 2015 - 22:35:58 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

94ahok_ahok.jpg

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secara resmi mengganti delapan kepala dinas di lingkungan Pemprov DKI. Setelah dicopot, delapan kepala dinas itu langsung dijadikan staf dan ditugaskan di Badan Diklat.

Delapan pejabat yang dilantik yakni Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Firmansyah menggantikan Zaenal Soleman, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan DKI‎ Irwandi menggantikan Joko Kundaryo, dan Kepala Dinas Kebersihan DKI Isnawa Adji menggantikan Saptastri Ediningtyas.

Kemudian Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Andriyansyah menggantikan Benjamin Bukit, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Ratna Diah Kurniati menggantikan Nandar Sunandar, Kepala Dinas Tata Air Trijoko menggantikan Agus Priyono, Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Edi Junaidi‎ menggantikan Noor Syamsu Hidayat, serta Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Ali Maulana Hakim menggantikan Isnawa Adji.

"Dengan ini saya melantik saudara sekalian sebagai pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Ahok saat pelantikan di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Ahok berharap, pejabat yang dilantik bisa menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Mereka akan diberi waktu enam bulan untuk dievaluasi kembali.

"Saya percaya saudara bisa melaksanakan tugas sesuai dengan yang ditugaskan," tegas Ahok.

Dalam kesempatan ini, selain delapan pejabat eselon dua, ada tujuh pejabat eselon III dan 10 pejabat eselon IV yang turut dilantik.

Sebagian dari mereka dilantik untuk mengisi jabatan yang kosong karena ditinggalkan pensiun oleh pejabat sebelumnya. Pergantian pejabat juga dilakukan untuk mengganti pejabat yang selama ini dianggap bekerja kurang maksimal. (mnx)

tag: #Jakarta   #Ahok   #lantik eselon II   #Ahok gonta ganti pejabat   #lantik kepala dinas baru  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement