Berita

Calonkan Jadi Pimpinan KPK, Ini Target Ahmad Taufik

Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 28 Jun 2015 - 21:04:57 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

75bhFhbFOdImaqUhc-800x450-noPad.jpg

Ahmad Taufik (Sumber foto : Istimewa)

TEROPONGSENAYAN (JAKARTA)--Aktivis yang juga pendiri Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Ahmad Taufik mencalonkan diri menjadi Pimpinan KPK. Jurnalis yang juga penggiat advokasi hukum ini mendaftarkan melalui Pansel Pimpinan KPK 2015.

Selain melakukan pendaftaran formal kepada Pansel Pimpinan KPK, Ahmad Taufik juga menggalang dukungan publik melalui situs www.change.org. Dia mengaku siap mewakafkan dirinya guna pemberantasan korupsi di tanah air.

"Saya bertekad tidak akan mundur dalam melakukan pemberantasan Tindak Pidana Korupsi diantaranya dengan ikut serta dalam pemilihan Komisioner KPK," papar Ahmad Taufik pada situs pengumpul dukungan di dunia maya itu.

Menurut Ahmad Taufik, KPK harus memiliki strategi dan titik fokus dalam melakukan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi diantaranya memaksimalkan civil society. Sehingga tidak terkesan gempur sana, gempur sini.

"Untuk mengembalikan Marwah KPK dalam pemberantasan tindak pidana korupsi, maka KPK harus dipimpin oleh orang-orang yang bersih dan tidak memiliki masalah secara hukum agar KPK memiliki daya tahan," ujar lulusan FH Unisba ini.

Upaya itu, menurut dia, agar KPK memiliki daya tahan terhadap upaya pelemahan kinerja KPK dalam melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi. Setidaknya seperti yang terjadi belakangan ini.

Selain itu, menurut dia, Pimpinan KPK tidak boleh menjadi kepanjang tangan penguasa yang membuat KPK kehilangan independensi. Sebab hal ini membuat semakin banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikan dalam penegakan tindak pidana korupsi.

"Oleh karena itu tugas komisoner KPK kedapan adalah menguatkan kembali netwoking KPK dengan civil society sehingga KPK kembali diterima dengan baik oleh semua lapisan dan atau golongan masyarakat bukan milik golongan tertentu saja," papar Ahmad Taufik.(ris)

 

tag: #ahmad taufik   #kpk   #pansel  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement