Berita

Ribuan Masyarakat Bersholawat Bersama Kiai dan Artis di DPP PKB

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 23 Jun 2015 - 22:34:06 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

89IMG20150623221211_edit.jpg

Masyarakat Mengikuti "Bersholawat dan Tahlil untuk Bangsa" di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Selasa malam (23/6/2015) (Sumber foto : Ahmad Hatim Benarfa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ribuan masyarakat tumpah ruah di area kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh nomor 09, Jakarta, Selasa malam, (23/6/2015). Mereka datang untuk mengikuti acara "Bersholawat dan Tahlil untuk Bangsa" yang diadakan partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu.

Datang dari berbagai daerah, mereka mengenakan baju putih-putih. Terlihat di depan kantor PKB, mereka memenuhi tempat yang sudah disediakan panitia. Jadilah halaman kantor partai anak kandung NU ini menjadi lautan jamaah berbaju putih-putih malam ini.

Tidak hanya dari masyarakat partisipan partai yang berlambang bumi itu, sejumlah kiai dan alim ulama juga turut hadir. Diantaranya, ‎KH. Manarul Hidayat, KH. M Ahyar, KH. Muchlas, Aziz Mansyur, ‎Tuan Guru Haji Turmudzi, KH. Asad Syamsul Arifin dan ketua PBNU KH. Saied Aqil Siradj. Selain itu, penyanyi dangdut Yus Yunus juga hadir dengan beberapa teman artis lainnya.

Ketua Panitia acara, Nashim Khan mengungkapkan sejak sepekan lalu dia sudah menginformasikan rencana acara ini kepada masyarakat luas. "Kita sejak seminggu yang lalu sudah melakukan publikasi dimana DPP melakukan konferensi pers terkait acara ini," ujar Nashim yang juga anggota Komisi VI DPR RI. 

Menurut Nashim, kehadiran masyarakat dan sejumlah kiai serta para alim ulama menjadi harapan DPP PKB untuk bisa bersholawat, tahlil dan berdoa bersama untuk bangsa ini. Ini menjadi modal agar bangsa ini senantiasa mendapat lindungan Allah SWT. 

Disampaikan Nashim, bahwa acara tersebut menjadi komitmen partainya untuk terus memasyarakatkan sholawat. Sehingga Sholawat sebagai pujian bagi Rasulullah Muhammad SAW, dapat menjadi tradisi yang terus dipertahankan di masyarakat.

"Karena denganSholawat kita akan selalu mendapatkan syafaat dari Rasulullah Muhammad SAW," tandas Nashim. (ris)

tag: #nashim khan   #pkb   #sholawat  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement