Jakarta

Penertiban Tanah Abang Akan Terus Dilakukan

Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 17 Jun 2015 - 21:59:09 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

73satpol pp.jpg

Satpol PP saat lakukan penertiban (Sumber foto : dok.teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Satpol PP Jakarta Pusat  tidak akan berhenti penertiban pedagang kaki lima (PKL) dikawasan Tanah Abang hingga kawasan tersebut benar-benar steril.  Rabu (17/06/2015) Satpol PP kembali melakukan penertiban sejumlah lapak PKL di kawasan itu.

Penertiban dilakukan dengan menyisir kawasan Jl KH Mas Mansyur hingga ke Jl Jati Baru, di depan Stasiun Tanah Abang. Lapak dan gerobak PKL yang berada di atas trotoar diangkut ke atas truk oleh petugas.

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin mengatakan, pihaknya akan melakukan penertiban hingga kawasan Tanah Abang menjadi tertib dan dengan mengembalikan fungsi trotoar sesuai peruntukkannya.

Dengan bersihnya PKL, pejalan kaki bisa leluasa melintas dan arus lalu lintas pun menjadi lebih lancar. "Intinya tidak pernah ada kata berhenti dan menyerah untuk menata dan mempercantik kawasan Tanah Abang," kata Arifin.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi mengatakan, pihaknya akan gencar melakukan penertiban di kawasan Tanah Abang. Dalam penertiban kali ini pihaknya mengerahkan 250 personel dan menyita ratusan lapak dan puluhan gerobak.

"Ada 7 truk berisi lapak dan gerobak yang kami amankan untuk dibawa ke Cakung, Jakarta Timur untuk diamankan," tandasnya.(ss)

tag: #satpol pp  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement