Berita

Acara KLB KNPI Resmi Dibuka

Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 01 Jun 2015 - 12:23:03 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

76unnamed.jpg

Logo KNPI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Acara Kongres Luar Biasa (KLB) KNPI resmi dibuka, acara yang berlangsung di Hotel Kartika Chandra akan dilaksanakan pada 1-2 Juni 2015.

Ketua Pelaksana Kongres Luar Biasa (KLB) KNPI Fadli Alimin mengatakan dalam acara itu telah dihadiri oleh 111 pengurus Organisasi kemasyrakatan dan pemuda (OKP) dan 19 pengurus DPD KNPI.

"Acara KLB KNPI ini telah quorum, sehingga ini legal," ujar Fadli Alimin di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (1/6/2015).

Lebih lanjut Fadli menjelaskan, KLB KNPI akan membahas pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP KNPI, Rifai Darus hasil kongres Papua beberapa waktu lalu. Selain itu, juga akan membahas Ad/art yang dihasilkan dalam Kongres Papua dan agenda pemilihan ketua umum baru DPP KNPI.

"Dalam acara ini, KLB KNPI akan membahas beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh Rifai Darus," ungkapnya.

Fadli juga menegaskan,  tuduhan dari kubu Rifai Darus bahwa KLB KNPI ini didanai oleh petinggi-petinggi negara adalah tidak benar,  karena pengurus OKP dan beberapa pengurus DPD KNPI melakukan acara ini dengan hotong royong karena ingin menjaga independensi para pemuda Indonesia dan penegakan konstitusi KNPI.

"Tuduhan kubu Rifai Darus itu tidak benar karena untuk menjaga independesi, panitia sengaja tidak mengundang para petinggi negara, forum KLB ini juga dibiayai kolektif kolegial beberapa pimpinan OKP," tegasnya.(yn) 

tag: #klb KNPI   #knpi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement