Opini

OKP Siap TArik Dukungan Jika Formatur KNPI Langgar AD/ART

Oleh Andi Yudi hendriawan (Ketum Gema Matlaul Anwar) pada hari Rabu, 17 Jun 2015 - 12:05:44 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

94LogoKNPI.jpg

Logo KNPI (Sumber foto : Istimewa)

Alhamdulillah kami ucapkan Kongres Luar Biasa (KLB) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dilaksanakan pada tanggal 1 juni 2015 di hotel Kartika Chandra sudah berjalan dengan lancar, tak diduga OKP dan DPD yang mendukung pun sudah memenuhi quorum berdasarkan laporan panitia dilihat dari surat dukungan yang masuk. Demi menjaga kekompakan maka peserta kongres memilih Fahd el Fouz A Rafiq secara aklamasi. Ketum terpilih diberi waktu 14 hari umtuk menyusun pengurus KNPI dibantu 14 formatur lainnya.

Ternyata persoalan KLB KNPI ternyata masih menyisakan persoalan yang belum selesai. Ada banyak pelanggaran yang terjadi. Kongres Luar Biasa KNPI adalah semangat penegakan konstitusi AD/ART KNPI yang menjadi landasan organisasi. Apa saja yang menjadi semangat gerakan KLB ini soal batas usia maksimal 40 tahun, ketua MPI dan komposisi pengurus.

Jika dalam komposisi yang diumumkan ketua formatur Fahd A Rafiq ada pelanggaran AD/ART yang menjadi landasan organisasi, maka izinkan saya menolak hasil kepengurusan DPP KNPI versi KLB ini. Banyak pengurus yang sudah di atas 40 tahun. Idealisme diri dan konsistensi penegakan aturan adalah segalanya

Saya berharap ketua formatur dan formatur lainnya yang sudah diamanahkan untuk menyusun ulang kepengurusan untuk segera memperbaiki semua kesalahan sebelum pelantikan serta sesuai dengan AD/ART. Jika tetap dilaksanakan maka kami siap menarik dukungan dan mencabut rekomendasi terhadap kongres luar biasa ini.(*)

 

TeropongRakyat adalah media warga. Setiap opini/berita di TeropongRakyat menjadi tanggung jawab Penulis.

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #klb knpi   #knpi   #fahd  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement