Berita

DPR dan BPK Putuskan Soal Audit KPU Besok

Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 28 Mei 2015 - 19:09:29 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

5herry azhar azis.jpg

Harry Azhar (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis menyatakan rencana audit Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diusulkan Komisi II DPR ditentukan, Jumat (29/05/2015).

"Besok sore akan ada pertemuan teknis antara Komisi II dan Komisi III dalam bentuk rapat konsultasi untuk menentukan bagaimana audit yang diharapkan," kata Harry setelah bertemu pimpinan DPR, Kamis (28/05/2015).

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan manambahkan, pertemuan besok akan membahas tiga poin tentang KPU, yaitu audit kinerja, audit keuangan dan audit investigasi.

"Dari tiga audit itu disepakati akan dilakukan rapat gabungan dengan Komisi II dan III. Karena Komisi III mitra dengan Polri sebagai fungsi pengamanan pilkada serentak Desember 2015," katanya.

Dalam rapat tersebut, lanjut dia, pihaknya akan mendalami tiga poin tersebut, sehingga nantinya akan diputuskan apakah hanya akan mengaudit kinerja KPU dalam pengelolaan keuangan atau menginvestigasi keseluruhan lembaga pimpinan Husni Kamil Manik itu.(ss)

tag: #Audit KPU  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement