Berita

Prabowo Menang 85% di Madura, Gerindra Tagih Janji Potong Leher La Nyala Mattalitti

Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 21 Apr 2019 - 16:52:42 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1555840362.jpg

Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro mengatakan, Prabowo-Sandi unggul dari Jokowi-Marug pada Pemilu di Pulau Madura.

Terkait hal itu dirinya menagih janji La Nyalla Mattalitti memotong leher jika pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin kalah di wilayah Madura.

Di pulau garam tersebut, pasangan calon nomor urut 02 meraupb 75 - 85 persen suara. 

"Berdasarkan data internal kami yang diperkuat dengan C1 dari masing-masing TPS, di Kabupaten Pamekasan, Jokowi - Amin 16 persen, Prabowo - Sandi 84 persen. Suara masuk sudah 97 persen, dengan total suara sah 618.220 dari 3057 TPS," kata Nizar saat dihubungi, Minggu (21/4/2019).

Di Kabupaten Sampang, Jokowi - Amin mendapat suara sekitar 23 persen, Prabowo - Sandi 77 persen. Sedangkan di Pamekasan, Jokowi Amin mendapat suara sekitar 36,68 persen, dan Prabowo - Sandi 63,32 persen dari 60 persen TPS.

Berpijak dari hasil tersebut, kata dia, pihaknya menagih sumpah dan janji La Nyalla Mattaliti di kediaman KH Ma"ruf Amin akan memotong lehernya bila Prabowo-Sandi menang di Pulau Madura.

"Apa mau potong leher sendiri atau ada orang yang motong, karena bagaimanapun ini menjadi pesan bahwa ini selalu menjadi hoaks, membuat fitnah adalah pihak dari petahana atau La Nyalla," kata ia.

Ketua Umum Satria Gerindra ini meminta seluruh ketua PD dan PC agar tetap mengawal C1 di Madura. 

"Paling penting saya ingin sampaikan pesan kepada pihak La Nyalla Mattaliti, dimana pun anda berada, kapan pun silakan adakan jumpa pers, saya tunggu," ucapnya. (plt)

tag: #madura   #prabowosandiaga  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement