Berita

‎Wakil Ketua DPR Dukung Pembentukan Tim Komunikasi Jokowi 

Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 12 Mei 2015 - 11:30:36 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

43tscom-taufikkurniawan-mulkan-12515.jpg

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pembentukan tim komunikasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat dukungan dari Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan. Ia menilai tim tersebut bisa efektif membantu menyampaikan informasi seputar kebijakan Presiden kepada publik.

"Kami setuju dan mendukung dari awal. Bahkan saya mungkin termasuk yang dari awal meminta ada semacam lembaga atau juru bicara presiden," kata Taufik di komplek parlemen, Senayan, Selasa (12/5/2015).

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai banyak tugas yang seharusnya tidak ditangani langsung oleh Jokowi seperti hal penyampaian informasi pada masyarakat. 

Hal ini dikarenakan, lanjutnya, Jokowi sebagai panglima tertinggi negara yang seharunya fokus pada masalah yang sanggat penting saja.

"Jadi jangan konsentrasinya terpecah hanya karena masalah penyampaian informasi ke publik. Saya mendukung sekali tinggal hal-hal nanti perlu koordinasi dengan tim komunikasi presiden dan kementerian terkait," tandasnya. 

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah membentuk tim komunikasi presiden atau di pemerintahan sebelumnya disebut juru bicara presiden.

Ada dua nama berada di tim ini diantaranya Teten Masduki  yang sebelumnya menjabbat staf khusus Sekretaris Kabinet dan Sukardi Rinakit merupakan staf khusus Menteri Sekretaris Negara.

"Sesuai arahan Presiden sudah dibentuk tim komunikasi presiden," kata Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di kantor Sekretariat Kabinet, Jakarta, Senin (11/5/2015).  (al)

tag: #Tim Komunikasi Presiden  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement