Berita

Ketua Seknas Prabowo-Sandi Intruksikan Kader dan Relawan Ikut Gerakan AyoJagaTPS

Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 10 Apr 2019 - 12:09:44 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1554876625.jpg

Aplikasi AyoJagaTPS (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemungutan suara Pilpres 2019 tinggal tujuh hari lagi. Publik akan menentukan pilihaannya di bilik suara TPS pada Rabu 17 April tengah pekan depan.

Segala persiapan masing-masing kandidat paslon nomor 01 Jokowi-Ma"ruf Amin dan paslon nomor 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan timses serta saksi masing-masing sudah dilakukan.

Salah satu yang paling krusial adalah memastikan penyelenggara Pemilu khususnya di lokasi TPS menjadi "wasit" yang netral. Apalagi, ditengah isu soal sengkarut Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang hingga kini belum tuntas.

Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Mohamad Taufik mengatakan, selain penyelenggara pemilu, baik peserta Pilpres maupun masyarakat harus turut aktif membantu KPU agar pelaksanaan demokrasi lima tahunan dipastikan berjalan jujur, adil, dan bermartabat tanpa dinodai kecurangan apapun. 

Taufik mengapresiasi atas lahirnya gerakan jaga TPS melalui sebuah aplikasi canggih : https://ayojagatps.com. Menurutnya, aplikasi tersebut nantinya akan sangat membantu dalam mengawasi potensi kecurangan sekecil apapun di lokasi TPS.

"Cukup dengan sebuah HP genggam, masyarakat bisa turut serta menjadi saksi di masing-masing TPS sekitar rumah. Ini luar biasa. Mari kita sama-sama mengawasi TPS masing-masing, dan laporkan bila ada gerak-gerik yang dicurigai sebagai kecurangan di lokasi TPS," kata Taufik kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Masyarakat, kata Taufik, hanya tinggal men-download aplikasi Ayo Jaga TPS melalui Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jagatps.app.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini pun megintruksikan kepada seluruh relawan, simpatisan dan kader-kader Parpol pengusung Prabowo-Sandi untuk menjadikan ini sebagai gerakan bersama.

"Secara khusus, saya selaku ketua Gerindra DKI di Jakarta mengintruksikan kepada seluruh kader agar segera men-download dan menggunakan aplikasi tersebut dalam mengawal jumlah suara di masing-masing TPS. Kita cegah segala kemungkinan yang dapat mencederai hasil pemilu di lapangan," tegas Taufik.

"Jadi, aplikasi Ayo jaga TPS ini sangat bagus sebagai instrumen pengawal demokrasi kita. Setiap kita adalah relawan, sehingga siapa pun bisa berpartisipasi aktif secara langsung dalam menjaga TPS," Taufik menjelaskan.

Taufik menegaskan, bahwa makin banyak masyarakat yang ikut menjaga TPS akan makin bagus bagi kualitas demokrasi di Tanah Air. Karena, menurutnya, potensi kecurangan bisa terjadi dari dibukanya TPS hingga ditutupnya TPS.

"Penjagaan yang ketat dan seksama akan menjadikan pihak-pihak yang berniat belaku curang akan mengurungkan niatnya," Taufik menambahkan.

"Insyaallah, kemenangan Prabowo-Sandi sudah di depan mata. Kita menggandeng lembaga survei bukan hanya satu, tapi banyak. Dan hasilnya semua sama, kemenangan Prabowo-Sandi hanya tinggal menunggu waktu. Maka, jadilah saksi kemenangan yang akan membawa Indonesia menuju adil makmur," tutup Taufik. (Alf)

tag: #prabowosandiaga   #mtaufik   #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement