TSPartai

Memanas, Pengurus DPC yang Dipecat SBY Siap Serbu Kongres

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 10 Mei 2015 - 21:28:59 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

52unnamed (17)_1431267450546.jpg

Umbul-Umbul Partai Demokrat Menjelang Kongres (Sumber foto : antaranews)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kongres ke IV Partai Demokrat baru akan dimulai besok malam di Surabaya. Namun suasana mulai memanas. Penyebabnya, para pengurus DPC yang dipecat DPP Partai Demokrat bersumpah menyerbu arena kongres.

Mereka itu tergabung dalam Kaukus Penyelamat Partai Demokrat (KPPD). Kini mereka telah berdatangan ke Surabaya didekat area kongres berlangsung. Mengaku sebagai kader, mereka akan melakukan berbagai cara agar bisa masuk arena.

"Kita sudah berkumpul di Surabaya. Dengan tempat kita sendiri yang disediakan oleh saudara Dadik Risdaryanto (Ketua DPC Surabaya yang di Plt-red)," kata Alex Riung anggota KPPDsaat dihubungi TeropongSenayan di Jakarta, Minggu sore (10/5/2015).

Alex mengungkapkan  pihaknya akan berupaya masuk ke arena kongres untuk menggugat DPP Demokrat atas tindakan menonaktifan secara sepihak terhadap 161 DPC. Sebab tindakan ini selain semena-mena juga dilakukan tanpa ada dasar hukumnya.

Selain itu, Alex mengungkapkan pihaknya akan menuntut untuk diberikan hak bersuara di acara Kongres nantinya. "Nanti malam akan ada pertemuan untuk membahas bagaimana cara kita besok masuk ke lokasi kongres," papar Alex.

Alex mengungkapkan kekesalannya kepada pihak panitia kongres yang sama sekali tidak mengundang diantara 161 DPC terpecat. Ia merasa pihaknya sudah benar-benar tidak dianggap sebagai bagian dari keluarga besar Partai Demokrat, padahal selama ini telah ikut bekerja keras.

"Padahal kita yang menjadi pekerja dulu untuk membesarkan partai,"‎ ujar Alex dengan nama kesal. Sebelumnya, KPPD juga pernah melakukan konsolidasi dan koordinasi di Jakarta. Mereka benar geram dengan ulah pengurus pusat Partai Demokrat.(ris)

 

tag: #kongres   #partai demokrat   #kppd  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement