Berita

Dukung Prabowo-Sandi, Golkar Pecat Erwin Aksa

Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 19 Mar 2019 - 18:50:18 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1552996218.jpeg

Sandiaga Uno dan Erwin Aksa saat buka puasa bersama di Ramadhan tahun lalu. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPP Partai Golkar secara resmi memberhentikan politisi Golkar Erwin Aksa dari kepengurusan DPP Partai Golkar sebagai Ketua Bidang Koperasi dan UKM. 

Keputusan ini, lantaran keponakan Wapres Jusuf Kalla (JK) itu memilih memutuskan mendukung Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dimana, hal iti bertentangan dengan keputusan partai beringing yang secara resmi mendukung petahana Jokowi-Ma"ruf Amin pada Pilpres 2019.

"DPP Partai Golkar telah mengambil keputusan untuk memberhentikan saudara Erwin Aksa dari posisinya di DPP Partai Golkar sebagai Ketua Bidang Koperasi dan UKM," kataKetua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Selasa (19/3/2019).

Ace mengatakan, setiap kader yang tidak mematuhi keputusan partai, maka ada mekanisme yang harus dilalui. Sikap politik Erwin Aksa mendukung Prabowo-Sandi berseberangan dengan amanat musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Golkar pada tanggal 20 Desember 2017 lalu.

"Salah satu amanat Munaslub ini adalah dukungan Partai Golkar bagi Presiden Joko Widodo dalam Pemilu Presiden 2019," katanya.

Wakil Komisi VIII DPR RI ini menyampaikan, bahwa pemberhentian keponakan JK itu berlaku pada hari ini dan itu sudah keputusan DPP Partai Golkar.

"Keputusan pemberhentian Sdr. Erwin Aksa mulai berlaku sejak hari ini," tegas Ace.

Ace menyatakan posisi Ketua Bidang Koperasi dan UKM yang lowong usai ditinggal Erwin akan digantikan oleh politikus Golkar, Andi Rukman Nurdin Karumpa. (Alf)

tag: #kisruh-golkar   #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement