TSPartai

Elite PAN Bikin Ormas, Viva Yoga: Ku Tahu yang Kau Mau

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 01 Mei 2015 - 20:48:18 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

14Tscom-viva-hilman-30415.JPG

Ketua Bapilu DPP PAN Viva Yoga Mauladi (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sejumlah elite Partai Amanat Nasional (PAN) berencana bikin Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Ormas besutan mantan Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edi, Drajat Wibowo, Hatta Rajasa itu kabarnya sebentar lagi diresmikan.

Menanggapi rencana sejumlah koleganya di PAN tersebut Ketua Bapilu DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa dia tahu maksud dari pembuatan Ormas tersebut, meskipun ia hanya berkomunikasi dengan para penggagasnya secara telepati.

"Berkomunikasi secara telepati. Bahasa gaulnya, Ku Tahu yang Kau Mau," kata Viva Yoga Mauladi kepada TeropongSenayan melalui BBM di Jakarta, Jumat (1/5/2015).

Entah apa maksud Viva Yoga dengan perkataan "Ku Tahu Yang Kau Mau" tersebut. Pastinya, Ormas yang kabarnya dibentuk untuk mewadahi para pecinta mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa itu santer dikabarkan akan menjadi partai politik.

Menurut Viva Yoga, sebuah Ormas berubah menjadi partai politik merupakan hal yang lazim. Bila hal itu terjadi pada Ormas PAN yang baru akan lahir itu pun biasa saja.

"No problem, mafi muskilah alias tidak ada yang tidak mungkin. Dulu kader-kader Golkar membikin partai-partai baru, kader PPP juga membikin partai baru, kader PDI membikin PDI Perjuangan, dan mantan aktivis dulu pernah membikin partai baru, namanya Partai Matahari Bangsa (PMB). Hal itu bukan sesuatu yang ajaib. Tapi sesuatu yang biasa saja dalam politik," katanya. (al)

tag: #Ormas PAN  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement