TSPartai

KPPD Minta SBY Tidak Maju Jadi Caketum Demokrat

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 30 Apr 2015 - 18:03:43 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

18tscom-sby-hilman-30415.jpg

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kaukus Penyelamat Partai Demokrat (KPPD) meminta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menepati janjinya saat pada Kongkres Luar Biasa Partai Demokrat di Bali pada tahun 2012 tidak akan maju lagi jadi ketua umum Partai Demokrat karena tidak ingin partai ini hanya bergantung pada satu figur. Partai modern adalah Partai yang mampu mengembangkan sistem, bukan bergantung pada satu figur.

"Seharusnya SBY menempati janjinya yang mengatakan tidak mau maju lagi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat," kata Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar, Heru Suryananta di Hotel Century Atlete, Kamis (30/4/2015).

Heru mengatakan, SBY adalah tokoh demokrasi di Asia. Tapi jangan salahkan kalau bukan lagi tokoh demokrasi kalau dipilih secara aklamasi. "Jabatan sebagai tokoh demokrasi di Asia akan luntur jika SBY dipilih dan maju sebagai ketua umum Partai Demokrat secara aklamasi," katanya.

Heru juga mengungkapkan dirinya sebagai salah satu dari 161 kader Demokrat yang di depak. "Saya dipecat karena kedekatan saya dengan Anas Ubaningrum dan itu tanpa alasan yang jelas," ungkapnya.

"Saya menyayangkan kalau SBY maju lagi (jadi calon ketua umum). Saya mohon, alangkah indahnya beliau tidak maju lagi. Oleh karena itu saya mengajak pada semua kader bersatu untuk menyelamatkan Partai Demokrat," katanya. (al)

tag: #Kongres Partai Demokrat  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement