Berita

Konsisten Tak Maju Ketum Lagi

Pasek : SBY Bisa Mencontoh Amien Rais

Oleh Agus Eko Cahyono pada hari Selasa, 28 Apr 2015 - 16:39:33 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

48tscom-gede-pasek-eko28415.jpg

I Gede Pasek Suardika (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Mantan Presiden SBY yang juga menjabat sebagai Ketua umum Partai Demokrat diminta mencontoh Amien Rais. Karena mantan Ketua umum PAN hanya sekali menjabat Ketua umum PAN.

Menurut calon Ketua umum Partai Demokrat Gede Pasek Suardika, Amien Rais lebih memilih menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai. "Padahal dia memiliki peluang untuk terpilih kembali menjadi Ketua umum PAN," katanya kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (28/4/2015).

Di sisi lain, kata Pasek, Amien Rais bersikap konsisten dan menepati janjinya tidak akan menjadi keduakalinya sebagai Ketua umum PAN. "Nah, kalau SBY punya kharisma, maka ketika menjadi dewan syuro akan tetap didengar oleh kadernya," ujar mantan Ketua Komisi III DPR.

Pasek mempertanyakan untuk apa menjadi ketua umum, kalau para kader  tidak bisa menghubunginya. "Banyak pimpinan di daerah bingung bagaimana cara menghubungi SBY,” tandas anggota Fraksi Partai Demokrat.

Yang jelas, anggota DPD ini menilai langkah SBY yang akan kembali maju menjadi Ketum PD 2015 dianggap betuk ketidakpercayaan. "Beberapa kader diminta SBY untuk menyerang calon-calon ketua umum lainnya," imbuhnya. (ec)

tag: #Kisruh Parpol  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement