Zoom

Wakil Ketua DPR Klaim Pembangunan Gedung Baru Demi Keselamatan

Oleh Ilyas pada hari Selasa, 28 Apr 2015 - 12:12:54 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

88taufik-kurniawan.jpg

Taufik Kurniawan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan bahwa rencana pembangunan gedung baru DPR sudah mendesak dilakukan. Alasannya karena demi keselamatan. 

Menurutnya, penambahan gedung diperlukan karena gedung tersebut sudah melebihi kapasitas. Sebab pada awal didirikan, gedung DPR hanya didesain untuk sekitar 2.000 orang, sementara saat ini sudah sekitar 4.000 orang yang menempati gedung tersebut.

"Ini baru tahapan kajian. Tapi kalau sudah menyentuh aspek keselamatan gedung kan sangat penting," kata Taufik kepada wartawan, Selasa (28/4/2015).

Menurutnya penambahan tersebut tak lepas dari penambahan staf ahli anggota DPR masih berjumlah satu orang, namun saat ini sudah menjadi lima orang.

Namun demikian, rencana pembangunan tersebut diakuinya kini masih dikaji oleh beberapa tim. Tim tersebut terdiri dari Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Keuangan, Bappenas dan Kemensesneg. Kajian tersebut nantinya menentukan apakah gedung DPR baru akan betul-betul dibangun atau tidak. (iy)

tag: #gedung dpr   #gedung baru dpr   #pembangunan gedung baru dpr  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement