Berita

Tak Gentar, Jokowi Siap Makan Semua Berita Pelintiran Media

Oleh Yunan Nasution pada hari Selasa, 28 Apr 2015 - 06:29:17 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

20Jokowi-indra.jpg

Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Silaturahim Pers Nasional di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta, Senin (28/4/2015) malam. Dalam momen tersebut Jokowi mengaku selalu mengikuti pemberitaan media massa nasional yang banyak mengkritik dirinya.

“Saya selalui baca, nggak pagi, nggak siang, nggak malam, sehingga kalau dia (media) nulis aneh-aneh yang melintir saya makan semuanya. Karena apapun itu adalah fungsi kontrol,” kata Jokowi.

Ia tak mempermasalahkan jika saat ini banyak media mengkritik dirinya, termasuk tulisan-tulisan yang pedas dia anggap sebagai sebuah upaya mengingatkan. "Yang pedes, ada juga yang menyegarkan," ujarnya.

Meski demikian, Jokowi berharap agar media ikut berperan dalam pembangunan, baik ekonomi, poltik, sosial budaya. Dia juga minta kekuatan dan akurasi data media massa untuk terus diperbaiki dalam hal pemberitaan.

“Saya juga berharap agar berita-berita media silahkan berisi kritik, tapi jangan kritik saja, berikan juga saran-saran yang konstruktif, serta solusinya,” pinta Presiden Jokowi.(yn)

tag: #jokowi   #presiden jokowi   #media massa  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement