Berita

SBY Mau Pimpin Demokrat Asal Didukung Mayoritas

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 24 Apr 2015 - 13:47:49 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

88sby demokrat.jpg

Susilo Bambang Yudhoyono, Ketum Demokrat (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersedia memimpin partai lagi bila hal itu didukung oleh mayoritas kader.

"Manakala itu betul-betul harapan dan permintaan mayoritas yang kuat dari kader, insyaallah saya terima dan jalankan dengan sebaik-baiknya. Sekali lagi, syaratnya adalah harapan dan permintaan mayoritas," kata SBY saat pidato di penutupan Rapimnas Insan Muda Demokrat Indonesia (‎IMDI) di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (24/04/2015).

SBY datang di acara itu didampingi Ny Ani Yudhoyono dan putranya Edhy Baskoro Yudhoyono (Ibas). Dalam sambutannya, SBY mengapresiasi dukungan IMDI terhadap dirinya untuk maju sebagai ketua umum DPP Demokrat dalam kongres Mei 2015 di Surabaya.

SBY meminta agar para kader muda Demokrat menyatukan diri dalam menjalankan tugas kepartaian. Menurutnya, tanpa adanya persatuan dari para kader Demokrat, partainya sulit menghadapi tantangan politik ke depan.

"Tidak ada satu orangpun yang bisa menyelesaikan masalah. Kini yang diperlukan adalah kebersamaan," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua IMDI Teuku Riefki Harsya telah menegaskan dukungan IMDI untuk terpilihnya SBY kembali sebagai orang nomor satu partai Demokrat. Menurutnya, belum ada sosok lain yang tepat untuk kepemimpinan partai Demokrat ke depan.

"Kita membutuhkan sosok kepemimpinan seperti SBY. Dan Demokrat tidak bisa dipisahkan dari SBY," ucapnya.(ss)

tag: #dukungan mayoritas  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement