Berita

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ombudsman Minta Ngabalin Cuti

Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 31 Agu 2018 - 13:16:33 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

65laode-ida.jpg.jpg

Laode Ida (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisioner Ombudsman Republik Indonesia, Laode Ida mengkritik keras Tenaga Ahli Utama Deputi IV Kepala Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

Ombudsman meminta Ngabalin cuti dari jabatannya, sebab terkesan mendukung pasangan calon Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Dan hal itu ditakutkan akan membuat maladministrasi pelayanan publik.

Menurut catatan La Ode, Ngabalin sudah kerap menunjukkan keberpihakan pada satu pasangan calon Presiden-Wakil Presiden saja.

"Itu tak boleh dia tampil secara frontal menunjukkan keberpihakannya pada satu pasangan calon Presiden," kata La Ode Ida di Jakarta, Jumat (31/8/2018).

La Ode pun menyatakan, penyelenggara negara sebagai pelayan publik haruslah netral.

Dia pun meminta semua penyelenggara negara yang mendukung paslon lain selain Jokowi yakni yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pun diminta untuk mengajukan cuti.

"Pelayan publik tidak boleh merangkap jabatan, juga berpihak. Pelayan publik mereka yang memperoleh uang dari negara dalam menjakankan tugasnya," ucapnya.

"Enggak boleh berpihak, yang dia makan uang rakyat. Jadi sadarkanlah mereka untuk kembali ke jalan yang benar," tukasnya.(yn)

tag: #ombudsman   #jokowimaruf-amin  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement