Bisnis

Dibekukan Kemenpora

Ketua KOI Ambil Alih Tugas Sementara PSSI

Oleh Yunan Nasution pada hari Rabu, 22 Apr 2015 - 14:12:37 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

32Kantor PSSI (indra) (4).jpg

Kantor PSSI Jakarta (Sumber foto : IndraKusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menugaskan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo sebagai ketua Tim Transisi untuk menangani Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sementara waktu.

"Tadi membahas Tim Transisi, Ibu (Rita Subowo) ditunjuk Menpora untuk jadi ketua tim," kata Sekretaris Jenderal KOI Hipni Hasan usai mendampingi Rita bertemu Menpora di kantor Kemenpora Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Hipni mengungkapkan bahwa Rita Subowo siap menjalankan amanat yang telah diberikan oleh Menpora. "Beliau (Rita) bilang siap menjalankan tugas pemerintah," ucapnya.

Sementara Rita sendiri hanya memberi keterangan singkat kepada awak media terkait maksud kedatangannya itu ke kantor Kemenpora.

"Saya hanya memberikan informasi mengenai situasi kondisi sekarang seperti apa," kata dia.

Seperti diketahui, setelah mengeluarkan surat keputusan untuk membekukan PSSI pada Jumat (17/4/2015) lalu, Kemenpora menyatakan akan membentuk Tim Transisi yang akan mengambil alih hak dan kewenangan PSSI sampai terbentuknya kepengurusan yang kompeten sesuai dengan mekanisme organisasi dan statuta FIFA.(yn)

tag: #kisruh pssi   #pssi tandingan   #ketua koi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement