Profil

Fachrul Razi, Senator Asal Aceh Hoby Makan Krupuk

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 20 Apr 2015 - 12:10:50 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

23fahruz.jpg

Fachruz Razi (Sumber foto : Syamsul Bachtiar)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Jadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mestinya memang harus membaur langsung dengan rakyat. Itu pula yang dilakukan senator dari Nangroe Aceh Daarussalam Fachrul Razi ini.

Tak jarang anggota DPD ini makan di warung Kaki-5 saat kunjungan ke daerah untuk mendekat ke rakyat. Begitu juga saat dikomplek parlemen tempatnya berkantor, dia mau berpanas-panas tanpa pendingin di pujasera yang lokasinya di belakang Gedung DPR/DPD.

Tentu saja bukan ingin berhemat, karena gaji dan tunjangan yang diterima sebagai senator sudah lebih dari cukup kalau sekadar untuk makan di tempat menterang. Tapi dengan membaur dengan masyarakat umum, banyak informasi yang didapat.

Apalagi tidak banyak orang yang mengenalnya sebagai wakil rakyat sehingga membuatnya lebih leluasa. "Bukan juga karena makanan tapi ingin lebih tahu banyak soal masyarakat saja. Kalau makanan standar saja, apalagi makanan saya ganmpang, asal ada krupuk, sudah," ucapnya.

Fachrul juga sering berolah raga yang merakyat seperti jogging dan renang. Meski begitu ada juga oleh raga yang menuntutnya menyendiri. "Saya juga suka menembak," ujarnya.

Selain makan dan olah raga, untuk menambah ilmunya dia rajin membaca. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya koleksi buku miliknya.

"Saya punya perpustakaan sendiri, koleksi bukunya lebih dari 20000 judul baik dari luar maupun dalam negeri," terang dia.

Dia sendiri paling suka membaca buku biografi tokoh dunia. Menurutnya, itu sekaligus untuk memberi motivasi dan mengenal mereka dari perjalanan hidupnya.(ss)

tag: #membaur dengan rakyat  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement