Berita

Paripurna DPR Setujui Komjen Pol Badrodin Haiti Jadi Kapolri

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 16 Apr 2015 - 16:31:24 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

65badrodin haiti.JPG

Komjen Pol Badrodin Haiti (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENBAYAN) -Rapat Paripurna DPR menyetujui Komjen Pol Badrodin Haiti menjadi Kapolri setelah pada pagi harinya mengikuti proses fit and proper test di Komisi III.

Rapat paripurna pengambilan keputusan untuk persetujuan calon Kapolri menjadi Kapolri dipimpi Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Kamis (16/04/2015). Hadir dalam rapat paripurna itu calon Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti.

Rapat dimulai dengan laporan Ketua Komisi III Azis Syamsudin tentang hasil fit and proper test terhadap calon Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti yang diselenggarakan pada Kamis (16/04/2015) pagi.

Azis dalam laporannya menjelaskan bahwa Komisi III telah melakukan tahapan fit and proper test terhadap Komjen Pol Badrodin Haiti. Selain itu juga menyampaikan sikap Komisi III  yang telah mengambil keputusan dalam rapat Pleno Komisi III dan secara aklamasi menyetujui Komjen Badrodin Haiti menjadi Kapolri.

Hetelah Ketua Komisi III Azis Syamsudin menyampaikan laporan, Fadli Zon langsung minta persetujuan kepada anggota. Tapi sebelum diketok palu, satu anggota DPR dari PDIP  Honing Sani menginterupsi tetapi hal itu tidak menghalangi persetujuan DPR dan hanya mengingatkan masih adanya masalah di beberapa wilayah khususnya di NTT.  Fadli langsung minta persetujuan dan palu diketok sebagai tanda persetujuan DPR.(ss)

 

tag: #DPR setuju Kapolri  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement