Lampung

Di Hadapan Tokoh Masyarakat, Bupati Lambar Beberkan Potensi Pertanian Kopi

Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 01 Jun 2018 - 09:47:36 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

92Parosil-Mabsus.jpg.jpg

Parosil Mabsus (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

LAMPUNG BARAT (TEROPONGSENAYAN)--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus menerima menerima kunjungan sejumlah tokoh masyarakat setempat untuk bertukar pikiran guna kemajuan daerah Lambar.

Dalam kesempatan tersebut, Parosil menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati Lambar sebelumnya yang telah membangun infrastruktur di wilayah itu. 

"Pembangunan infrastruktur yang dilakukan bapak bupati sebelumnya sudah optimal, karena dengan demikian distribusi hasil-hasil pertanian bisa efektif sampai ke pasar di luar kabupaten, terutama hasil pertanian kopi," kata Parosil dalam perbincangan dengan tokoh masyarakat di kantornya, Lampung Barat, Lampung, Kamis (31/5/2018).

Parosil membeberkan, kopi merupakan komoditas unggulan masyarakat Lampung Barat, yang 70 persen-nya berprofesi sebagai petani. "Kopi luwak terkenal di Indonesia berawal dari Lampung Barat," ungkap Parosil.

Ia menjelaskan bahwa program unggulan pemerintah Lambar adalah meningkatkan pendapatan petani dengan melakukan dukungan promosi, agar hasil pertaniannya bisa di kenal di masyarakat luas.

"Selain itu, peningkatan fungsi dan peran pariwisata diharapkan dapat meningkat, mengingat panorama alam yang sangat indah dan menarik, antara lain adanya lima danau purba, danau asam dan lain-lain),Taman Nasional Bukit Barisan Selatan sebagai hutan lindung," sebut dia.

Menurut Parosil, keberhasilan di sektor pertanian, khususnya kopi dengan sendirinya akan menunjang kualitas anak didik di Kabutan Lampung Barat.(yn)

tag: #parosilmabsus   #lampung  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement